Cara Mengelola Aplikasi di Apple TV

Cara Mengelola Aplikasi di Apple TV
Jika Anda adalah pengguna Apple TV dan sudah tahu cara mengunduh aplikasi dari App Store dan menggunakan sistem Anda untuk mengakses semua jenis konten video, maka Anda mungkin sudah bingung dengan Home Screen Confusion.
Apa itu?

Home Screen Confusion adalah apa Tampilan menu yang muncul ketika Anda telah menginstal begitu banyak aplikasi di Apple TV. Home Screen Berfungsi untuk menemukan aplikasi yang Anda butuhkan.

Jika Anda ingat nama aplikasi yang ingin Anda gunakan, Anda dapat meminta Siri untuk meluncurkannya untuk Anda. Juga masuk akal untuk mempelajari cara memindahkan dan menghapus aplikasi dan mengaturnya ke dalam folder di Apple TV menggunakan remote. Anda berada di tempat yang tepat untuk mengetahui bagaimana hal ini dilakukan, yang Anda butuhkan hanyalah salah satu kendali jarak jauh Anda ...

Cara Memindahkan Aplikasi

Saat Anda mengunduh aplikasi ke Apple TV, mereka akan muncul di bagian bawah Layar Utama Anda, tepat di bawah aplikasi terakhir yang Anda unduh. Pada saatnya Anda mungkin menemukan aplikasi yang paling ingin Anda gunakan terletak di semua tempat di halaman, dan Anda mungkin ingin menempatkan aplikasi yang paling sering digunakan di bagian atas Layar Awal. Untuk mencapai ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Menggunakan Apple Siri Remote control Anda (atau alternatif) Anda harus memilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan.
  • Pada Siri Remote atau remote alternatif dengan permukaan sentuh, Anda sekarang harus menekan permukaan sentuh sampai aplikasi mulai bergerak.
  • Jika Anda menggunakan remote yang tidak dilengkapi dengan permukaan sentuh maka Anda harus memilih aplikasi dan tahan tombol pilih sampai aplikasi mulai bergerak.
  • Anda sekarang dapat memindahkan aplikasi yang dipilih dan bergetar dengan menggesek ke kiri, kanan, bawah, atau ke atas pada permukaan sentuh Anda, atau dengan menggunakan tombol arah pada remote lainnya.
  • Setelah Anda memindahkan aplikasi ke posisi di layar yang Anda siapkan, Anda hanya perlu menekan permukaan sentuh atau tekan pilih sekali lagi untuk melepaskan aplikasi.
  • Ulangi langkah-langkah ini untuk setiap aplikasi yang ingin Anda pindahkan. Anda mungkin menemukan bahwa ketika aplikasi dipindahkan ke atas, yang terletak di bawah daftar dapat bergerak, jadi Anda mungkin perlu menggeser beberapa aplikasi dua kali atau lebih untuk mendapatkan posisi yang Anda butuhkan.


Ini juga cara memastikan aplikasi Anda yang paling populer (Netflix, misalnya) disimpan di rak paling atas dari Apple TV Anda, memungkinkan Anda melihat preview dan konten lain ketika aplikasi itu dipilih.

Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Anda Butuhkan

Jumlah ruang di Apple TV Anda terbatas sehingga Anda harus secara teratur meninjau aplikasi yang telah Anda instal di sistem Anda untuk memastikan Anda masih menginginkannya. Ada dua cara untuk menghapus aplikasi yang tidak Anda gunakan lagi.


  • Di Pengaturan: Buka Pengaturan> Umum> Kelola Penyimpanan. Di layar berikutnya, Anda akan diberikan daftar aplikasi yang telah Anda instal di Apple TV Anda. Anda dapat dengan mudah menghapus aplikasi yang tidak diinginkan dengan mengetuk ikon Sampah di sebelah kanan nama aplikasi. Anda juga dapat memeriksa berapa banyak ruang yang digunakan setiap aplikasi untuk melindungi diri Anda dari ruang angkasa yang tak terduga.
  • Di Layar Utama: Pilih dan tahan ikon aplikasi menggunakan pengendali jarak jauh seperti yang dijelaskan di atas, hanya saja kali ini ketika mulai bergetar Anda harus menekan tombol Putar / Jeda dan kemudian pilih Hapus di menu yang muncul.


Cara Membuat dan Menggunakan Folder

Jika Anda telah mengumpulkan koleksi game, video, atau bahkan yang berukuran sedang hingga besar di Apple TV, Anda mungkin ingin meletakkannya semua di dalam folder agar lebih mudah ditemukan. Anda dapat menyimpan semua game Anda di dalam folder bernama, "Game", misalnya. Sangat mudah untuk membuat folder di Apple TV.


  • Untuk melakukannya, ikuti instruksi untuk Cara Memindahkan Aplikasi Sekitar seperti yang dijelaskan di atas.
  • Setelah Anda memilih dan memindahkan aplikasi Anda hanya perlu "menjatuhkan" aplikasi ke aplikasi lain yang serupa dan folder akan dibuat.
  • Anda akan diberi kesempatan untuk menamai folder dan kedua aplikasi akan tersimpan di dalam folder.
Sekarang Anda dapat mengidentifikasi, memilih, dan memindahkan aplikasi lain yang sesuai ke folder. Anda bahkan dapat menyimpan folder di rak paling atas untuk memudahkan akses. Untuk memindahkan aplikasi dari folder, seret keluar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel