Cara perbaiki Touchpad laptop

Cara perbaiki Touchpad laptop
apakah touchpad laptop sobat tidak berfungsi sebagaimana mestinya? tentu hal ini akan membuat sobat merasa kesal karena peran touchpad sangat vital buat laptop. tapi tenang aja sob di sini saya akan membantu sobat untuk memperbaikinya, dalam hal ini sobat membutuhkan mouse untuk mendiagnosis nya. silahkan ikuti langkah-langkah berikut

  • Langkah pertama
coba bersihkan terlebih dahulu touchpad laptop sobat menggunakan tissue bila perlu beri sedikit alkohol untuk menghilangkan noda membandel, atau kalau ada pake tissue yang di pake buat bersihin aqua galon.
  •  Langkah kedua 
coba perhatikan keyboard laptop sobat lihat dari F1 sampai F12 cari logo touchpad, bila sudah ketemu tekan tombol fn+tombol yang berlogo touchpad secara bersamaan. kemudian lihat hasilnya.
  • langkah ketiga
kalau belum berhasil coba instal ulang drivernya, download drivernya langsung dari situs resmi laptop sobat.

kalau dari semua langkah diatas tidak juga membuahkan hasil kemungkinan besar hardware touchpad sobat memang sudah rusak. saran saya sih bawa saja tukang servis untuk pengecekan atau menggantinya, jangan buru-buru melakukan instal ulang apa lagi sistem restore di khawatirkan akan menyebakan masalah baru lagi. karena kerusakan hanya ada pada hardware touchpad laptop sobat.

demikianlah cara mengatasi touchpad laptop yang tidak berfungsi, terimakasih atas kunjunganya jangan lupa like dan share supaya bermanfaat buat orang lain. dan tunggu artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel