Cara terbaik merawat laptop agar tetap awet dan tahan lama

Cara terbaik merawat laptop agar tetap awet dan tahan lama
apakah sobat ingin laptop sobat tetap awet dan tahan lama? pasti iya donk semua orang juga pengen laptop atau barang kesayanganya tetap awet, disini saya akan memberikan beberapa tips terbaik bagaimana cara merawat laptop yang baik benar.
ok langsung saja kita mulai dari:
  • Bersihkan laptop secara rutin
dalam hal ini mungkin kita sering lupa atau males membersihkannya, padahal ini cukup penting sebab asal muasal kerusakan hardware berasal debu dan kotoran yang menempel di hardware laptop sobat, misalnya aja keyboard,CD-rom, kipas fan, dan layar laptop. nah mulai dari sekarang lakukanlah pembersihan secara rutin dan kalau bisa di bagian layar di beri pelindung layar semacam antigores yang di smartphone itu supaya tidak tergores.
  • Jangan menggunakan laptop diatas kasur atau tempat yang tidak rata

nah yang neh seringkali kita lakukan, bermain laptop diatas kasur, yah orang enak ko main atas kasur bisa sambil tiduran haha  😋. faktanya bermain laptop diatas kasur tuh bisa menghambat keluarnya hawa panas dari laptop sehingga terjadilah overheat lalu mati lah laptopnya, kalau sudah gitu baru lah bingung, jadi kalau bisa hindarilah itu dan sarankan menggunakan cooling pad supaya hawa panas dari si laptop keluar dengan sempurna.
  • software 
jangan suka mendowload atau menginstal software sembarangan apalagi yang tidak jelas asal-usul nya karena hal itu memperbesar kemungkinan masuk nya virus kedalam laptop sobat. saya sarankan instal antivirus klo ga bisa berbayar yang free juga gpp, recomended yang free tuh AVG, instal juga CCleaner dan program utility, supaya performanya tetap terjaga.
  • jangan terlalu sering menggunakan laptop untuk bermain game apalagi game berat
 daya tahan komputer itu jauh lebih kuat dari laptop, jadi jangan gunakan laptop seperti komputer, bermain game dalam waktu yang lama itu bisa menyebabkan terjadi overheat dan juga kebocoran baterai pada laptop. jadi buat sobat pecinta game di pikirkan dulu lah, kalau mau laptopnya awet dan tahan lama  sebaiknya hindarilah mengunakan laptop bermain game berat.

OK saya kira itulah point-point penting dalam merawat laptop agar tetap awet dan tahan lama.Jangan lupa like dan share supaya bermanfaat buat yang lain, terimakasih atas kunjungannya dan tunggu artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel