Cara terbaik Mengatasi Laptop yang Lemot atau Lelet

Cara terbaik Mengatasi Laptop yang Lemot atau Lelet
Kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi laptop yang lemot atau lelet, kejadian ini memang sering terjadi bahkan saya sendiri pun pernah mengalami nya oleh karena itu disini saya akan mengulasnya sesuai dengan pengalaman saya sendiri.

Baiklah ikutilah langkah-langkah beikut ini:
  • ·         Langkah pertama
Coba lakukan pembersihan temporary files, cookie, memory dumps dll, dengan menggunakan software CCleaner. Kalau belum punya anda bisa download disini
  • ·         Langkah kedua
Setelah melakukan pembersihan masih juga lemot, kemungkinan laptop sobat terkena virus coba cek dan bersihkan virusnya terlebih dahulu kalau tidak punya sobat bisa coba download avast disini
  • Langkah ketiga
Setelah melakukan langkah pertama dan kedua masih belum juga maksimal, coba periksa pemakaian memory RAM tekan Ctrl+Shift+Esc akan terlihat ram yang terpakai.

 Kalau pemakaian RAM laptop sobat sudah mencapai 90% berarti sobat harus menguprade atau menambah kapasitas ram sobat.

Kalau sobat tidak punya RAM, yah sobat harus mengurangi apliksi yang ada terinstal di laptop sobat terutama aplikasi yang banyak memakan memory RAM.

  • langkah terakhir
Kalau dari semua langkah diatas tidak ada hasil terpaksa sobat harus melakukan instal ulang.

Biasanya laptop kalau di instal ulang akan kembali normal seperti semula. Kalau masih juga lemot berarti masalah ada pada main unit laptop sobat, bisa jadi masalah pada mainboard, processor atau harddisk sobat.  Untuk masalah seperti itu sobat harus berkonsultasi dulu dengan kami atau tukang servis, untuk melakukan tindakan lebih lanjut. tapi kalau sobat nekat silahkan buat jadi bahan belajar, segala resiko di tanggung sendiri. 

Kira-kira begitulah cara mengatasi laptop yang lemot atau lelet, kalau ada yang kurang atau ingin memberikan masukan silahkan tinggalkan komentar anda. Terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel