Cara hapus virus saat komputer tidak bisa di gunakakan

Cara hapus virus saat komputer tidak bisa di gunakakan
Mencoba untuk menghapus virus komputer atau infeksi malware lainnya bukanlah hal yang mudah bagi orang awam, disini saya dan Software antivirus akan membantu anda untuk menghapusnya.. Berikut adalah cara untuk membantu Anda menang.

Dapatkan Akses Aman ke Drive

Waktu terbaik untuk menghapus malware adalah ketika itu dalam keadaan tidak aktif. Boot ke "safe mode" adalah salah satu pilihan, tetapi tidak selalu pilihan terbaik. Beberapa malware menginfeksi sesuatu yang disebut "Winlogon," yang berarti bahwa jika Anda dapat mengakses Windows, malware tersebut sudah dimuat. malware lainnya akan mendaftar sebagai handler file untuk jenis file tertentu, sehingga setiap kali jenis file dimuat, malware ini diluncurkan pertama. untuk menggagalkan jenis infectors ini adalah membuat BartPE Pemulihan CD dan menggunakannya untuk mengakses sistem yang terinfeksi.

Jika Anda berencana untuk menjalankan antivirus atau utilitas lain dari USB drive, Anda harus pastikan telah terpasang sebelum Anda boot ke CD BartPE.

Pertama anda harus menonaktifkan autorun dalam USB drive yang terinfeksi dengan cacing autorun. Kemudian shutdown komputer, masukkan USB drive, dan boot komputer ke BartPE CD Recovery. BartPE tidak akan mengenali USB drive jika tidak terpasang di saat komputer boot up.

Tentukan Malware Beban Poin

Malware, seperti program aktif lainnya, perlu untuk dimuat untuk melakukan kerusakan. Setelah Anda memiliki akses aman ke drive yang terinfeksi, mulai dengan memeriksa poin startup umum untuk tanda-tanda infeksi. Daftar poin startup umum dapat ditemukan di AutoStart Masuk Tempat panduan dan daftar kunci perintah ShellOpen. Tugas ini sebaiknya dilakukan oleh pengguna berpengalaman. Back up registry sebelum memulai jika anda tidak sengaja menghapus atau mengubah pengaturan sah.

Merebut kembali Kontrol Anda

Banyak dari malware saat ini biasanya blok akses ke Task Manager atau menu Folder Options di Windows, atau membuat perubahan sistem lain yang menghambat upaya penemuan dan penghapusan. Setelah menghapus malware (baik secara manual atau melalui penggunaan software antivirus), Anda harus menyetel ulang pengaturan ini untuk mendapatkan kembali akses normal.
    Kembali akses ke Registry
    Kembali Aktifkan Task Manager
    Lihat Folder Options Menu
    Lainnya How-To Guides


Mencegah infeksi kembali

Pertahanan terbaik adalah membagun keamanan dan perlindungan yang baik. Mengamankan browser Anda, menambal sistem Anda, dan ikuti tips keamanan komputer ini untuk menghindari infeksi di masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel