Cara hapus virus adware dan spyware di komputer

Cara hapus virus adware dan spyware di komputer
Menemukan adware dan spyware di PC Anda adalah masalah yang cukup besar. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menghapus nya dengan proses mudah dan efektif. Jika sistem anda sangat penuh, Anda akan memerlukan akses ke komputer yang bersih untuk men-download alat yang diperlukan. Jika Anda tidak memiliki komputer kedua, meminta seorang teman untuk men-download alat untuk Anda dan membakar mereka ke cd. Jika Anda berencana untuk menggunakan USB drive untuk mentransfer file yang didownload, pastikan kedua komputer Anda dan komputer teman Anda menonaktifkan autorun.

Lepaskan dari Internet
Tutup semua jendela browser dan aplikasi (termasuk email) dan kemudian memutuskan sambungan PC Anda dari Internet. Jika Anda dapat mengakses bagian belakang komputer, hal termudah untuk dilakukan adalah hanya menghapus saluran telepon atau kabel menghubungkan PC ke modem atau router. Jika bagian belakang komputer ini tidak mudah diakses, Anda dapat menghapus kabel ethernet atau saluran telepon dari router atau modem.

Coba Tradisional Uninstall
Memang hal yang aneh aplikasi dicap sebagai adware dan spyware memiliki uninstallers berfungsi penuh untuk mebersihkan atau menghapus program. Sebelum pindah ke langkah yang lebih kompleks, mulai dengan rute termudah dan memeriksa Tambah / Hapus daftar Program di Control Panel Windows. Jika program yang tidak diinginkan terdaftar, cukup sorot dan klik tombol Remove. Pada Windows Vista, Add / Remove Programs fitur terdaftar di Control Panel sebagai Program dan Fitur. Setelah menghapus adware atau spyware melalui Add Control Panel / Remove Programs, reboot komputer. Pastikan Anda reboot setelah uninstall, bahkan jika Anda tidak diminta untuk melakukannya.

Memindai komputer Anda
Setelah terputus dari Internet, dihapus adware atau spyware yang tercantum dalam Add / Remove Programs, dan reboot komputer, langkah berikutnya adalah untuk menjalankan sistem full scan menggunakan scanner antivirus up-to-date. Jika antivirus Anda akan mengizinkannya, menjalankan scan di Safe Mode. Jika Anda tidak memiliki antivirus yang diinstal, pilih dari salah satu scanner antivirus teratas atau dari salah satu scanner antivirus gratis. Jika diminta, memungkinkan pemindai untuk membersihkan, karantina, atau menghapus.

Menggunakan SmitFraudFix, Malwarebytes, dan Perangkat Lain
Banyak dari spyware hari ini disampaikan melalui keluarga Zlob pengunduh Trojan. Alat SmitFraudFix bebas melakukan pekerjaan yang baik untuk menghilangkan banyak varian adware Zlob-terkait dan spyware. Untuk download gratis dan penggunaan petunjuk, lihat: SmitFraudFix Menghapus Zlob dan Hama Lainnya. Malwarebytes melakukan pekerjaan yang baik untuk menghilangkan scareware, perangkat lunak jahat yang membajak komputer Anda dan mencoba untuk menakut-nakuti Anda dalam membeli "perlindungan". Untuk download gratis dan penggunaan instruksi, kunjungi: Malwarebytes 'Anti-Malware.

Dapatkan Akses ke Masalah
Saat memindai sistem dalam Safe Mode adalah praktik yang baik, itu mungkin tidak cukup untuk menggagalkan beberapa malware. Jika adware atau spyware terus berlanjut meskipun upaya di atas, Anda akan perlu untuk mendapatkan akses ke drive tanpa memungkinkan adware atau spyware untuk memuat. Cara yang paling efektif untuk mendapatkan akses bersih untuk drive adalah dengan menggunakan BartPE Bootable CD. Setelah Anda boot ke CD BartPE, Anda dapat mengakses file manager, cari antivirus yang diinstal dan menelusuri ulang sistem. Atau, cari file yang menyinggung dan folder dan menghapusnya secara manual.

Membatalkan Kerusakan Residual
Setelah mengeluarkan kutu aktif, Anda harus memastikan adware atau spyware tidak hanya akan mengintegrasikan kembali dirinya sendiri saat komputer berhubungan kembali ke Internet. Sebelum menghubungkan kembali, ulang Anda mulai peramban dan halaman rumah.Reset Internet Explorer Settings

Mencegah Adware dan Spyware
Untuk menghindari infeksi adware dan spyware masa depan, menjadi diskriminatif tentang program apa yang anda instal di PC Anda. Jika Anda melihat tawaran untuk sebuah program yang tampaknya bagus untuk menjadi kenyataan, penelitian pertama kali menggunakan mesin pencari favorit Anda. Pastikan Web keamanan browser, agar sistem Anda sepenuhnya ditambal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel