Cara mudah mendeteksi virus malware di komputer

Cara mudah mendeteksi virus malware di komputer
Banyak bentuk penyamaran yang dilakukan oleh malware, sehingga membuat windows/pc anda bermasalah  seperti Blue screen, masalah dengan file, dan masalah Windows serius lainnya sehingga penting untuk memeriksa komputer Anda dari malware ketika bekerja untuk memecahkan banyak masalah.

Waktu yang dibutuhkan: Benar memindai PC Anda untuk virus dan malware lainnya mudah dan bisa memakan waktu beberapa menit atau lebih. Semakin banyak file yang Anda miliki, dan semakin lambat komputer Anda, semakin besar waktu scan akan mengambil.

Berlaku Untuk: Ini adalah langkah umum untuk memindai dan menghapus malware dari PC Anda dan harus berlaku untuk Windows 10, Windows 8 (termasuk Windows 8.1), Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP.

 Download dan jalankan Alat Penghapus software Berbahaya Malicious Software Removal Tool  dari Microsoft Windows. Ini gratis, Microsoft menyediakan alat penghapusan software berbahaya tertentu yang tidak lazim.Jika Anda mungkin sudah memiliki Malicious Software Removal Tool diinstal. Jika demikian, pastikan Anda memperbarui menggunakan Windows Update sehingga dapat memindai malware terbaru.

 Memperbarui anti-virus / software anti-malware yang diinstal pada komputer Anda.Sebelum menjalankan scan malware / virus yang lengkap, Anda perlu memastikan definisi virus yang up to date. Ini update reguler memberitahu Software antivirus Anda bagaimana menemukan dan menghapus virus terbaru dari PC Anda.

Update Definisi biasanya terjadi secara otomatis tetapi tidak selalu. Beberapa malware akan bahkan secara khusus menargetkan fitur ini sebagai bagian dari infeksi yang! Mencari tombol Update atau item menu untuk memulai proses check-dan-update program antivirus Anda.

Jangan hanya menjalankan sistem default pemindaian yang mungkin belum mencakup banyak bagian penting dari PC Anda. Periksa bahwa Anda memindai setiap bagian dari setiap hard drive tunggal dan perangkat penyimpanan yang terhubung lainnya di komputer Anda. Secara khusus, pastikan setiap scan virus termasuk master boot record, sektor boot, dan setiap aplikasi yang sedang berjalan di memori. Ini adalah daerah yang sangat sensitif dari komputer Anda yang dapat pelabuhan malware paling berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel