9 tips mengamakan komputer

9 tips mengamakan komputer
Keamanan komputer yang baik bisa tampak seperti tugas yang sulit. Untungnya, dengan anda mengikuti beberapa langkah sederhana yang diuraikan di bawah ini dapat memberikan keamanan yang baik di jangka panjang.

1) Gunakan software antivirus dan tetap up-to-date. Anda harus memeriksa pembaruan definisi baru setiap hari. Kebanyakan software antivirus dapat dikonfigurasi untuk melakukan ini secara otomatis.
 
2) Instal patch keamanan. Kerentanan dalam software terus-menerus ditemukan dan mereka tidak membeda-bedakan oleh vendor atau platform. Ini bukan hanya masalah memperbarui Windows, setidaknya setiap bulan, anda harus memeriksa dan meupdate semua software yang Anda gunakan.

3) Gunakan firewall. Tidak ada koneksi Internet yang aman. Firewall diperlukan bahkan jika Anda memiliki koneksi internet dial-up. virus hanya membutuhkan beberapa menit untuk menginfeksi  komputer apabila firewall anda mati
 
4) Amankan browser Anda.  tidak masalah hanya menghindari 'jenis' situs tertentu. Diketahui, situs yang sah sering berkompromi dan ditanamkan dengan javascript berbahaya yang banyak fosfat malware ke komputer pengunjung. Untuk memastikan keamanan penjelajahan optimal, cara terbaik adalah untuk menonaktifkan javascript untuk semua. Kecuali situs-situs penting seperti perbankan atau situs e-commerce biasa.

5) Kendalikan email Anda. Hindari membuka lampiran email yang anda terima tidak peduli siapapun mengirimnya. Ingat bahwa sebagian besar virus worm dan spam trojan sering mencoba untuk menipu nama pengirim.


6) Mengobati IM curiga. Instant Messaging adalah target sering worm dan trojan. Memperlakukannya seperti yang Anda akan email.

   
7) Hindari P2P dan didistribusikan filesharing. Torrent, Kazaa, Gnutella, Morpheus dan setidaknya selusin jaringan filesharing lain ada. Sebagian besar gratis. Dan semua penuh dengan trojan, virus, worm, adware, spyware, dan setiap bentuk lain dari kode berbahaya dibayangkan. Tidak ada hal seperti filesharing anonim aman. Hindari seperti wabah.

8) Mengikuti perkembangan penipuan internet. Penjahat memikirkan cara-cara cerdas untuk memisahkan Anda dari uang tunai yang diterima. Jangan tertipu oleh email bercerita sedih, atau membuat tawaran pekerjaan yang tidak diminta, atau kemenangan lotto menjanjikan. Demikian juga, berhati-hatilah dari email menyamar sebagai masalah keamanan dari bank Anda atau situs eCommerce lainnya.

9) Jangan menjadi korban hoax virus. Dire terdengar email menyebarkan ketakutan, ketidakpastian dan keraguan tentang ancaman non-ada hanya melayani untuk menyebarkan alarm perlu dan mungkin bahkan menyebabkan Anda untuk menghapus file sah di respon.

Ingat, ada jauh lebih baik dari yang buruk di Internet. Tujuannya bukan untuk menjadi paranoid. Tujuannya adalah untuk berhati-hati, menyadari, dan bahkan curiga. Dengan mengikuti tips di atas dan menjadi aktif terlibat dalam keamanan Anda sendiri, Anda akan tidak hanya akan melindungi diri sendiri, Anda akan berkontribusi terhadap perlindungan dan perbaikan Internet secara keseluruhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel