Cara memperbaiki webcam laptop

Cara memperbaiki webcam laptop
Apakah sobat ingin selfi-selfi dengan laptop kesayangan anda?? tapi pas mau di buka eh malah si webcam tidak bisa di gunakan,, tenang, ga usah panik, saya akan memberikan sedikit tips buat mengatasi permasalahan pada webcam.

  • Periksa Driver di Device Manager
Hal pertama yang harus yang dilakukan adalah memerikasa driver karena driver merupakan penghubung hardware webcam dengan sistem operasi yang anda gunakan.
Coba masuk ke device manager, kemudian cari device dari webcam dan pastikan driver sudah terinstall. Jika menemukan tanda seru, tanda panah atau kejanggalan dari driver webcam, segera perbaiki dengan cara menginstall kembali driver anda.
Cara memperbaiki webcam laptop
uninstal terlebih dahulu driver lama anda kemudian instal kembali drivernya.
Nb:pastikan driver yang anda instal driver yang anda download dari situs resmi laptop and sesuai       merek dan tipe laptop anda.
  • Coba gunakan software tambahan
kalau langkah pertama belum membuahkan hasil coba gunakan software tambahan seperti manycam atau sejenisnya.
  • Aktifkan menggunakan tombol kombinasi
Webacm sebagian laptop tidak langsung aktif sebelum anda mengaktifkanya secara manual. untuk mengaktifkanya Klik Tombol Fn + F12 (untuk merk seperti HP dan Compaq)
    Klik Tombol Fn + F7 (untuk advan dan sejenis acer)
    Atau coba klik Fn+F6 Untuk merk lain seperti Thosiba, Sony Vaio, Axio dll,
untuk lebih jelasnya Silahkan anda buka dan baca buku User Guide atau petunjuk dari laptop.

Kalau dari semua langkah diatas tidak juga membuahkan hasil berarti kemungkinan besar terjadi kerusakan pada hardware webcam tersebut. untuk hal itu saya sarankan anda membawanya ke tukang servis untuk pengecekan atau menggantinya. sebagai alternatif anda bisa menggunakan webcam external dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel