smartphone android mati sendiri

smartphone android mati sendiri
Cara mengatasi hp android yang mati sendiri adalah dengan cara mediagnosis terlebih dahulu penyebabnya. Terlalu banyaknya aplikasi yang install sehingga membuat  memori yang di gunakan baik itu internal dan ekternal hampir penuh. Ini adalah penyebab umum dan paling sering di temukan namum banyak orang tidak menyadari hal ini.

Karena kebanyakan aplikasi atau game yang di install ,meski aplikasi dan game tersebut tidak di jalankan,beberapa game dan aplikasi akan berjalan di balik layar. Baik itu untuk cek update dan lain-lain.hal ini membuat ram android anda full dan hp android anda cepat panas,tidak hanya itu baterai hp android anda pun cepat habis, jika anda install ratusan aplikasi dan memori dalam keadaan full baik itu karena file junk atau file sampah, karena setiap smartphone android akan melakukan load atau membaca file di memori card serta menjalankan beberapa aplikasi di balik layar,

jadi tidak heran apabila kinerja cpu dan ram hp android anda sudah melebihi batas,hp android anda akan secara otomatis mati sendiri terkadang hang terlebih dahulu sebelum mati sendiri,

untuk mengatasi over ram dan cpu membuat hp android sering mati sendiri saya menyarankan anda menginstall aplikasi optimasi ram dan cpu android,serta menghapus berbagai file yang tidak di perlukan.

saran saya : sebagai pengguna smartphone android kita harus pintar memilih aplikasi yang berguna dan berbagai file yang berguna,jika sebagian file seperti gambar dan video yang jarang di buka silahkan di simpan di google drive,begitu juga dengan aplikasi android dan game android yang tidak pernah di gunakan lebih baik di hapus saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel